Wenger sindir Sanchez memilih United hanya karena uang

Arsene Wenger menyindir Alexis Sanchez dengan beranggapan dia pindah dari Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United untuk mendapatkan uang

Sanchez meninggalkan Arsenal dengan kontrak yang disebut sebut senilai £ 400.000 per minggu dan kontrak selama empat setengah tahun, yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran terbaik di Liga Primer.

Wenger mengatakan: “Saya tidak bisa mengerti ada yang ingin meninggalkan Arsenal. Tapi 30 tahun (pengalaman) melakukan transfer, Anda belajar banyak tentang manusia.”

“Sebagai seorang profesional, ini mungkin kontrak terakhirnya (sanchez) di level atas, dan kontrak (ini) penting (untuknya). Ini dapat diterima, karena itulah kami menerima keputusannya ingin pergi. Setelah itu, kami menganalisa pro dan kontra.

“Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan dan melangkah sejauh mungkin. Tetapi ketika Manchester City pun akhirnya menyerah darinya (mengontrak Sanchez), situasi ini memberitahu Anda, bahwa kami tidak punya kesempatan untuk memberinya kontrak (yang dia mau).”

Wenger mungkin kecewa dengan kepergian Sanchez, namun Wenger menegaskan bahwa mereka bisa lebih kuat dari sisi lain.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Arsenal mendapatkan Henrik Mkhitaryan untuk bergabung dari Manchester United; dengan rumornya, pemain Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang akan mengikuti.

Hal itu menimbulkan tanda tanya besar tentang masa depan Alexandre Lacazette, karena kedatangan Aubameyang yang juga merupakan striker.

Tapi Wenger menegaskan bahwa ia memiliki solusi sederhana – untuk memainkan semuanya.

“Bagaimana saya menyesuaikan diri dengan mereka?” Tanya Wenger. Mereka selalu bisa bermain bersama. Hari ini semua pemain yang kami miliki di lapangan adalah pemain bertipe menyerang. Iwobi, Ozil, Wilshere, Lacazette, Xhaka – mereka semua pemain ofensif.”

Kemudian saat ditanya mengenai Aubameyang, Wenger menambahkan: “Kami tidak harus memikirkannya. Anda lah yang menciptakan masalah (berita) itu saat ini!”