Michael Carrick akan pensiun pada akhir musim ini

Michael Carrick akan pensiun pada akhir musim dan bergabung dengan staf pelatih Manchester United, kata Jose Mourinho.

Gelandang veteran yang hanya bermain sekali musim ini ,dalam pertandingan Piala Carabao melawan Burton, ditawari tempat di staf pelatih Mourinho pada bulan November.

Carrick didiagnosis dengan irama jantung yang tidak teratur pada tes tahun lalu, namun melakukan berbagai langkah untuk memperbaiki masalah, dan sekarang kembali berlatih.

Dikutip dari SkySports, ketika ditanya apakah Carrick berencana untuk mengambil tawaran tersebut, Mourinho mengatakan: “Bila dia menginginkannya, ya.”

Tapi bos United mengharapkan Carrick tampil di lapangan sebelum bergabung dengannya di staf kepelatihan.

“[Dia sudah] beberapa bulan bahkan tanpa latihan, sekarang dia berada di minggu kedua latihannya dengan tim,” tambah Mourinho.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, saya pikir keputusannya – dibuat pada akhir musim dan bukan minggu lalu – adalah keputusan yang bagus untuk tim, dan keputusan yang baik baginya untuk menyelesaikan sepak bola dalam keadaan baik-baik saja.”
“Jadi kita semua senang dan di akhir musim saya berharap dia bergabung, kecuali jika dia berubah pikiran, tapi klub akan sangat senang jika dia melakukan itu (bergabung dengan staf kepelatihan). Saya juga akan sangat senang jika dia melakukan itu.
Carrick berbaju United sudah 11 tahun lebih, setelah bergabung dari Spurs pada 2006 silam.
Bagaimana menurut pendapatmu, apakah United akan kehilangan sosok Carrick…??