FA Cup Roundup: Dua Raksasa Melaju Mulus

Dua raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester City, berhasil melewati hadangan lawan-lawannya, dalam lanjutan Babak ke-4 Piala FA, minggu (29/1).

Menjamu Newcastle di Stamford Bridge, Chelsea menurunkan Michy Batsuayi sebagai ujung tombak. Kepercayaan Antonio Conte ini tidak disia-siakan, Batsuayi berhasil menceploskan dua gol sebelum turun minum, masing-masing di menit ke 31 dan 44.

Di Babak kedua, Chelsea masih mengatur ritme pertandingan. Dan kemudian pada menit ke-72, wingback Marcos Alonso menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0, yang tidak berubah sampai wasit meniup peluit akhir.

 

Selanjutnya beralih ke Cardiff, dimana City melawat ke kandang tim kasta kedua ini. Baru di awal pertandingan, City sudah unggul di menit ke-8, lewat sebuah eksekusi brilian dari Kevin de Bruyne. Raheem Sterling selanjutnya menambah keunggulan menjadi 2-0, melalui sebuah sundulan di menit 37. Hasil ini tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Pertandingan ini sedikit membawa petaka untuk City, ketika Leroy Sane harus ditandu keluar lapangan menyusul horror tackle dari Joe Bennett.

Pep Guardiola kemudian mengonfirmasi bahwa Sane akan absen beberapa minggu. Cederanya Sane tentu sebuah kerugian buat city, dimana mereka masih punya peluang di empat kompetisi yang mereka ikuti, dan jadwal yang padat di depan. Apalagi sebelumnya, Gabriel Jesus sudah divonis akan absen 2 bulan .