Deschamps jelaskan alasan tinggalkan Lacazette dan Martial

Manajer Prancis Didier Deschamps menjelaskan mengapa dia tidak memasukkan Anthony Martial dari Manchester United dan Alexandre Lacazette dari Arsenal untuk skuad Prancis di Piala Dunia FIFA 2018.

Bos Les Bleus mengumumkan 23 pemainnya pada hari Kamis, dan menerima beberapa kritik karena meninggalkan Martial dan Lacazette.

Deschamps menjelaskan bahwa dia merasa mereka tidak tampil cukup baik untuk mendapat tempat di timnya dan bersikeras bahwa dia memiliki banyak penyerang yang semuanya bisa bermain di posisi yang berbeda.

“Mereka (bermain) bagus melawan Jerman, tetapi seluruh tim (juga bermain bagus). Dan (walaupun) itu hanya pertandingan persahabatan, Jerman tetaplah Jerman,” katanya kepada Daily Metro.

“Saya memiliki dua pemain ini dalam beberapa situasi, sebagai starter dan pemain pengganti. Saya memiliki analisis lengkap berdasarkan apa yang telah mereka perlihatkan kepada saya dan peran yang mereka miliki dalam skuad di Piala Dunia. Alex cedera pada bulan Maret, Anthony baru saja kembali”

“Ada persaingan (yang) sangat kuat. Saya menganggap Giroud, Griezmann, Mbappe dan Fekir sebagai striker, (serta) mereka dapat bermain di posisi lain.”

“Lihat saja kinerja Mbappe dalam posisi ini melawan Rusia baru-baru ini. Saya pikir tidak ada gunanya mengumpulkan banyak pemain dalam posisi yang sama.”

Pertandingan pertama Prancis di Rusia 2018 melawan Australia pada 16 Juni, sementara dua tim lain di grup mereka adalah Peru dan Denmark.