Conte: I’m a Serial Winner!!

Antonio Conte menyatakan dia adalah “Serial Winner” setelah Chelsea memenangkan Piala FA.

Penalti Eden Hazard memastikan pelatih asal Italia tersebut selalu meraih trofi di lima musim terakhirnya sebagai manajer klub.

Meski santer diisukan akan dipecat, Conte tetap menyatakan komitmennya bersama Chelsea.

“Saya pikir setelah dua tahun klub sangat mengenal saya dan jika mereka ingin terus bekerja dengan saya, mereka tahu saya,” katanya.

“Saya tidak bisa berubah, tidak ada yang berubah. Cara saya selalu sama.”

“Saya telah bekerja untuk membangun mental yang kuat dengan pemain saya, dan saya tidak bisa berubah. Dan saya pikir masa lalu saya berbicara sangat jelas sebagai pemain dan manajer.

“Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan tetapi saya adalah “serial winner”, saya juga menunjukkan (prestasi) ini pada saat yang sulit bagi klub.

“Saya pikir saya menunjukkan pada hari ini, dan saya pikir kami menemukan cara yang tepat untuk memenangkan trofi ini. Saya sangat senang untuk para pemain dan untuk fans kami dan pada saat yang sama saya senang untuk klub.”

“Keputusan untuk menilai saya – dalam dua musim saya membawa dua trofi ke klub ini. Saya sangat senang.”

Conte mengamini kegagalan Chelsea untuk lolos ke Liga Champions adalah sebuah pukulan telak.

Pelatih asal Italia itu kembali mengatakan bahwa dia tidak senang dengan kesepakatan transfer klub selama musim ini dan mengklaim bahwa dia telah mendapat hasil maksimal yang dia bisa dari skuad yang ada.

“Saya sangat puas karena hari ini sangat sulit, sangat sulit untuk menang pada saat ini,” kata Conte.

“Piala FA, melawan tim yang sangat kuat seperti Manchester United, kami senang karena itu tidak mudah.”

“Saya sangat senang untuk fans kami dan untuk para pemain kami. Mereka layak mendapatkan kemenangan ini. Untuk memenangkan trofi penting di musim ini pasti sangat sulit karena banyak alasan.”

“Seperti yang Anda tahu dengan baik, saya memperkirakan pada awal musim ini akan sulit, tetapi meskipun kami finish di posisi kelima (di Premier League) dan kemudian kami memenangkan Piala FA, kami kalah dalam semifinal melawan Arsenal di Piala EFL (Piala Liga), dan pasti kehilangan tempat di Liga Champions (musim depan) tidak bagus untuk klub seperti Chelsea.”

“Dan kami harus jujur untuk mengatakan ini dengan para pemain, tetapi pada saat yang sama Anda harus mengetahui situasi yang sebenarnya. Squad ini melakukan yang terbaik [yang mereka bisa] di musim ini dan posisi kelima adalah posisi yang pantas kami dapatkan.”

“Tetapi untuk menyelesaikan dengan cara ini, dengan trofi penting seperti ini menunjukkan komitmen dan keinginan yang besar dari para pemain saya untuk menyelesaikan musim dengan cara yang benar, meskipun mengalami kesulitan besar.”