Celoteh Mourinho komentari kekalahan Setan Merah

Manajer Manchester United Jose Mourinho merasa timnya gagal di final Piala FA karena penampilan ultra-defensif dari Chelsea.

Jose Mourinho memberi selamat kepada Chelsea atas kemenangan 1-0 mereka atas Manchester United di final Piala FA, tetapi yakin dirinya akan dikritik habis-habisan apabila bermain dengan cara defensif seperti yang Chelsea lakukan.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena mereka menang, tetapi saya tidak berpikir mereka pantas menang,” katanya kepada BBC Sport.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena saya seorang sportsman. Mereka mencetak satu gol lebih banyak dari kami dan mereka mendapatkan piala itu, dan saya harus melakukan apa yang diminta pekerjaan saya. Saya adalah manajer Manchester United dan saya harus menghormati.”

“Saya pikir kami pantas menang, kami tim terbaik. Tapi itulah sepakbola.”

“Saya bisa membayangkan jika tim saya bermain seperti Chelsea (hari ini), apa yang akan dikatakan orang.”

Romelu Lukaku hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan, karena baru kembali dari cedera pergelangan kaki, dan Mourinho merasa United kehilangan kehadiran Lukaku dalam serangan.

“Saya memberikan semua yang saya bisa, para pemain benar-benar memberikan segalanya. Agak sulit bagi kami untuk bermain tanpa Lukaku melawan tim yang bertahan dengan sembilan pemain,” katanya.

“Anda perlu kehadiran Lukaku di kotak pinalti, dan kami tidak memilikinya untuk waktu yang lama”

“Setiap kekalahan menyakitkan tetapi saya pulang dengan perasaan bahwa kami memberikan segalanya, jadi tidak ada penyesalan.”

Mourinho menambahkan: “Kami tahu bahwa ini adalah cara mereka biasanya bermain, dengan sedikit lebih banyak mengandalkan serangan balik, tetapi setelah 1-0 mereka benar-benar bertahan.”

“Mereka tidak bodoh, mereka tahu tim kami tanpa Lukaku atau [Marouane] Fellaini, sehingga mereka tahu mereka bisa mendominasi dalam direct football”

“Courtois memiliki beberapa penyelamatan, kami tidak beruntung dengan beberapa situasi di kotak pinalti – sundulan Paul [Pogba] adalah salah satunya. Saya seorang sportsman, tim yang mencetak satu gol menang, dan itulah mengapa saya mengucapkan selamat kepada mereka.”

Wah.. Padahal Mourinho biasanya bermain defensif dan andalkan serangan balik juga yaa.. Begitu kalah dengan cara begini.. Hemmm….