Celoteh Mourinho jelang Laga Final Piala FA

Mourinho mengatakan dia akan menunggu sampai saat-saat terakhir sebelum memutuskan apakah Romelu Lukaku bisa fit untuk final Piala FA.

Lukaku telah absen di tiga pertandingan terakhir United dengan cedera pergelangan kaki dan berusaha keras untuk pulih pada waktunya untuk menghadapi Chelsea di Wembley.

Meskipun pencetak 27 gol untuk United kemungkinan akan fit untuk menjadi starter, tetapi bos Mourinho mengatakan dia dan staf medisnya akan mengambil keputusan untuk Lukaku sampai besok.

Lukaku berpacu dengan waktu untuk fit menghadapi Final

“Martial bugar dan Lukaku harus menunggu hingga saat-saat terakhir,” kata Mourinho.

“Aku tidak ingin berbohong kepadamu dan mengatakan dia tidak bermain dan kemudian bermain, jadi (untuk) Lukaku kita harus menunggu.”

Mourinho juga mengatakan keberhasilan United musim ini tidak akan ditentukan oleh pertandingan melawan Chelsea, apapun hasilnya.

“Orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan,” kata Mourinho. “Hal yang sama berlaku untuk diri sendiri.”

“Anda dapat menganalisis (sesuai) cara Anda, dan saya dapat menganalisis apa yang saya inginkan, sehingga setiap orang bebas untuk pergi ke arah yang diinginkan.”

“Ketika saya menganalisis pekerjaan yang saya lakukan dan upaya yang saya lakukan dan semua yang kami lakukan di klub – dan itu termasuk orang-orang paling penting di klub yaitu para pemain – saya tidak akan menganalisis mereka karena salah satu pertandingan saja.”

“Tapi saya tahu upaya [yang telah dilakukan para pemain] dan saya tidak akan mengubah analisis saya musim ini karena satu pertandingan, tidak sama sekali.”

Mourinho memenangkan 12 dari 14 final yang ia telah lakoni, tetapi mengatakan bahwa rekor itu tidak akan berarti apa-apa besok.

“Saya pikir mental pemenang tidak ada hubungannya dengan catatan atau sejarah di final,” kata Mourinho.

“Sejujurnya, saya pikir apa yang kami lakukan di masa lalu tidak ada hubungannya dengan besok dan bagaimana kami bermain.”

“Apa yang dimainkan besok adalah 11 melawan 11 dan semua orang berusaha memberikan yang terbaik.”

Tapi Mourinho memprediksi bentrokan dengan Chelsea akan sangat “menghibur”.

“Saya masih tidak mengerti kata-kata ‘menghibur’ ini,” kata Mourinho. “Kamu pikir 6-0 menghibur? Saya tidak berpikir demikian.”

“Saya pikir menghibur adalah emosi sampai akhir, adalah hasil yang terbuka sampai akhir, adalah semua orang di kursi mereka sampai akhir, (perasaan) gugup dan tegang dengan (pertandingan yang) tak dapat diprediksi hasilnya, bagi saya sebagai pecinta sepakbola, itulah menghibur, jadi Saya pikir pertandingan ini akan menghibur. ”

Istri mantan gelandang United dan Chelsea, Ray Wilkins, yang meninggal bulan lalu di usia 61 tahun, akan menyerahkan trofi kepada juara di Wembley, dan Mourinho mengklaim itu adalah sikap yang pas setelah suaminya meninggal.

“Saya pikir akan menjadi momen yang sangat emosional bagi Ny. Wilkins dan untuk semua keluarga, bagi para anaknya, (momen) ini akan sangat emosional dan saya percaya bahwa Ray akan melihatnya dan akan menikmatinya,” kata Mourinho.

“Saya tahu betapa dia dicintai di Chelsea, betapa dia dicintai di Manchester United, dan saya pikir adalah kebetulan bahwa kedua klub bermain di final. Ini akan menjadi momen yang akan menyatukan stadion, para penggemar kedua kubu, dan saya pikir (ini akan menjadi) momen yang indah. ”