Resmi: Shopee akan jadi Sponsor Utama Liga 1 2019, Hak Siar dipegang oleh Emtek

Shopee memutuskan menjadi sponsor Liga 1 2019 untuk menggantikan Go-Jek.

Pandu Sjahrir, Presiden Komisaris SEA Grup, menyatakan keinginan Shopee menjadi sponsor utama karena ingin memperbaiki sepak bola Indonesia.

“Dengan dukungan Shopee kami percaya niatan dari PSSI dan PT LIB untuk menciptakan iklim sepak bola Indonesia yang lebih profesional dan bisa cepat terlaksana,” kata Pandu Sjahrir, dalam launching Liga 1 2019 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13 Mei), seperti dikutip dari SuperBall.

“Pada kesempatan ini kami ingin menegaskan bahwa Shopee mendukung penuh perbaikan sepak bola Indonesia dengan menjadi sponsor utama Liga 1 2019.”

“Semoga dengan dukungan Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan ini bisa membuat sepak bola Indonesia lebih maju,” ucap Pandu Sjahrir.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan mulai digelar pada 15 Mei 2019 dengan mempertandingkan PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sementara itu, Hak siar kompetisi kasta tertinggi Sepakbola Indonesia ini dipegang oleh Emtek.

Liga 1 2019 akan disiarkan secara langsung oleh Emtek Group yang akan menghadirkan 306 pertandingan.

Sebanyak 160 laga akan ditayangkan di TV Nasional Indonesia dan 78 pertandingan lainnya melalui O’Channel.

Masyarakat Indonesia juga bisa menyaksikan 306 pertandingan itu melalui live streaming di Vidio.com.

“Tayangan sepak bola nasional sudah menjadi signature Emtek khususnya Indosiar. Konsistensi Indosiar ini berbuah semakin meluasnya penggemar tayangan sepak bola di seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Programming SCTV, Harsiwi Achmad.