Jelang Laga Perdana Liga 1 2019: PSS Sleman vs Arema

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Foto: PSS Sleman)

PSS Sleman akan bertanding lawan Arema FC di partai pembukaan Liga 1 2019, yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam ini pukul 20.30 WIB.

Singo Edan jelas bukan lawan mudah untuk PSS. Tim tamu memegang titel juara Piala Presiden 2019. Tim asuhan Milomir ‘Milo’ Seslija juga mempunyai materi pemain bintang. Arema FC baru saja merekrut Sylvano Comvalius untuk menambah daya dobrak lini depan. Di lini tengah masih ada Makan Konate. Belum lagi ancaman yang bisa muncul dari pemain seperti Ricky Kayame, Dedik Sulistiawan, dan Dendy Santoso.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyatakan bahwa dia terinspirasi Liverpool dan Ajax Amsterdam dalam persiapan menghadapi pertandingan. Seto ingin anak-anak asuhnya memetik pelajaran dari pertandingan di Liga Champions. Yang dimaksud Seto adalah Comeback sensasional Liverpool di Anfield kala bersua Barcelona, dan keberhasilan Ajax, yang menjadi kuda hitam dengan skuat muda yang berhasil melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

“Kami banyak belajar dari Liverpool dan Ajax, seperti Liverpool ketinggalan 3 gol, Ajax notabene materi pemain tak begitu mewah bisa berprestasi, mudah-mudahan bisa jadi motivasi tersendiri bagi para pemain,” kata Seto kepada wartawan, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (14/5).

Selain itu, Seto Nurdiantoro juga mengungkapkan harapan besar agar para pencinta PSS memenuhi stadion yang berkapasitas sekitar 30 ribu orang itu.

“Dukungan suporter, kami sangat berterima kasih, kemarin ada luapan seperti itu kami memaklumi. Karena mereka bagian dari kami,” kata Seto.

Seto merujuk pada pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura, Kamis (9/5) lalu, di Stadion Maguwoharjo. Suporter PSS meluapkan rasa kecewanya setelah PSS ditekuk 0-2.  Seusai pertandingan, cemoohan dari Sleman Fans riuh terdengar di stadion.

“Kalau besok support total, menang atau kalah, mudah-mudahan itu jadi spirit tersendiri bagi pemain,” ujar Seto.

Sementara itu untuk komposisi pemain melawan Arema besok, Seto belum memutuskan line up.

“Kita tunggu sampai besok untuk komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Arema. Tadi latihan, spirit pemain antusias,” ucap Seto.