Hari kedua Liga 1: Bali United dan Kalteng Putra raih 3 angka, Borneo dan Bhayangkara berbagi angka

Liga 1 2019 pekan pertama sudah memasuki hari kedua, dimana 3 pertandingan digelar pada Kamis (16/5/2019) malam WIB.

Bali United berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,  Bali United membuka skor 1-0 di menit ke-15 lewat Ilija Spasojevic, emmanfaatkan umpan silang dari Stefano Lilipaly.

(foto: Antara)

Persebaya menyamakan skor 1-1 di menit ke-29. Mokhamad Syaifuddin melesakkan gol setelah menyambar bola rebound dari tembakan Damian Lizio. Skor tersebut bertahan hingga selesai babak pertama.

Bali United kembali unggul saat babak kedua baru berjalan empat menit. Berawal dari aksi Lilipaly, bola diarahkan ke Paulo Sergio. Tendangan Paulo Sergio membentur pemain belakang Persebaya dan berbelok arah (deflected), mengecoh Penjaga Gawang.
Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Bali United menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Di laga lainnya, ada Borneo FC yang imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC di Aji Imbut, Tenggarong. Borneo FC unggul duluan lewat gol Matias Conti di menit ke-57. Bhayangkara FC membalas di injury time lewat Ramiro Fergonzi.

PSIS Semarang kalah 1-2 dari Kalteng Putra. (Foto: Liga Indonesia)

Sementara itu, tim kebanggaan kota Semarang, PSIS  tumbang dari tim promosi Kalteng Putra. Sempat unggul duluan, PSSI harus rela menutup laga dengan skor 1-2.

Bermain di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, PSIS unggul 1-0 di menit ke-20 lewat Septian David Maulana. Septian berhasil memanfaatkan bola liar di kotak pinalti lawan.

Keunggulan tersebut cuma bertahan tujuh menit. Kalteng Putra mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Ferinando Pahabol.

Jelang turun minum, tepatnya di menit ke-42, Kalteng Putra berbalik unggul 2-1. Sundulan Rafael Bonfim setelah menerima bola umpan Diogo Campos mampu merobek gawang PSIS.

Di babak kedua, Laskar Mahesa Jenar gagal melesakkan gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga tuntas untuk kemenangan Kalteng Putra.