Borneo FC ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC pada laga leg II babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (4/5/2019) sore WIB, itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Sayangnya, kemenangan ini belum bisa membawa Persib lolos ke babak semifinal. Meski agregat skor berakhir 4-4, Persib tetap tersingkir dari ajang Piala Indonesia 2018 lantaran kalah produktivitas gol tandang dari Borneo.

Persib berhasil tampil impresif sejak awal laga leg II perempatfinal Piala Indonesia 2018 ini. Tim yang baru diasuh oleh Roberts Rene Alberts itu dapat membuka keunggulan pada menit kelima. Adalah Ghozali Siregar yang menjadi aktor utama atas keunggulan ini. Sundulan Ghozali yang memanfaatkan umpan silang Ezechiel N’Douassel dari sisi kiri gawang berhasil membuat bola bersarang di gawang Nadeo Argawinata. Persib pun unggul 1-0.

Setelah gol tercipta, tempo pertandingan semakin meningkat. Persib sendiri nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-12. Sayang, sundulan Ghozali kali ini bisa dihalau oleh oleh Nadeo. Tak hanya Persib, Borneo juga beberapa kali mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tak ada satu pun yang dapat membuahkan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Borneo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol perdana Borneo pada laga ini dicetak oleh Javlon Guseynov pada menit ke-69. Gol diciptakan Javlon dengan memanfaatkan umpan crossing Renan Silva dari sisi kanan gawang Persib.

Di menit-menit akhir waktu normal pertandingan babak kedua, Persib mendapat hadiah penalti dari wasit lantaran Renan Silva dituding melakukan handsball di kotak penalti Borneo. Ezechiel N’Douassel yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses mengeksekusinya hingga berbuah gol. Persib kembali unggul menjadi 2-1.

Pada masa injury time, Borneo kembali berhasil menjaga asa untuk melenggang ke babak semifinal. Tim berjuluk Pesut Etam itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebas Lerby. Selang beberapa menit, Persib kembali berhasil membalas gol Borneo sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2. Skor pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan pemain Persib Bandung vs Borneo FC:

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Hariono, Kim Jeffrey; Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Terens Puhiri, Asri Akbar, Finky Pasamba, Renan Silva, Ambrizal Umanailo; Matias Conti.

(dji)
sumber: okezone.com